Wahana dan Tiket Masuk Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya – Pada musim libur panjang tentu Anda akan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta dan salah satu cara memanfaatkannya yakni dengan berwisata.

Wahana dan Tiket Masuk Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya
Sumber: Google

Tapi, apakah di musim libur kali ini Anda sudah ada tempat wisata untuk dituju? Jika belum, Taman Wisata Karang Resik ini bisa jadi salah satu pilihannya.

Taman wisata karang resik merupakan taman kota yang dikelola langsung oleh Pemkot Tasikmalaya yang berada di Jalan Mohammad Toha nomor 331, Desa Sukamanah, Cipedes, Tasikmalaya. Jarak tempuh dari pusat Kota Tasikmalaya menuju objek wisata karangresik kurang lebih 5 KM.

Lokasi objek wisata karang resik yang berada diperbatasan Tasik-Ciamis sangat mudah sekali dijangkau oleh masyarakat luas, khususnya masyarakat Tasik-Ciamis.

Dulunya, taman wisata ini hanyalah taman biasa, dengan tampilan tak begitu istimewa. Satu-satunya hal yang menarik, taman ini merupakan taman bersejarah yang jadi saksi bisu pengusiran penjajah yang dilakukan para prajurit Siliwangi. Pada agresi militer pertama Agustus 1947, Belanda ingin masuk ke Kota Tasikmalaya, dihadang oleh tentara RI dan rakyat Tasikmalaya.

Wahana dan Tiket Masuk Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya

Setelah 10 tahun mati suri tak beroperasi, kini taman wisata yang digadang-gadang sebagai taman terbesar di Tasikmalaya ini memiliki beragam pilihan kegiatan dan spot-spot foto instagenik. Taman kota yang memiliki luas 32 hektare ini mengusung konsep agrowisata, wisata alam, wisata atraksi, edukasi, budaya, dan lainnya.

Wahana dan Tiket Masuk Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya
Sumber: Google

Selain menyediakan wahana wisata rekreasi, terdapat juga tempat wisata belanja yang menjual produk khas Kota Tasikmalaya dan rumah makan. Dengan konsep lingkungan hijau, para pengunjung dilarang membuang sampah sembarangan di lokasi wisata. Sebanyak 15 kolam ikan yang diisi berbagai jenis ikan menghiasi taman kota Tasikmalaya ini.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Karang Resik

Untuk memasuki Taman Wisata Karang Resik, setiap pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 15 ribu. Harga tiket tersebut sudah termasuk fasilitas bebas foto foto baik di taman bunga, jembatan dan spot foto lainnya. Namun, Bila hendak menikmati wisata tambahan yang ada didalamnya seperti flying fox, arung jeram, Farm House, dan Waterboom, cukup menambahkan uang Rp. 20.000, – perorang untuk dapat masuk ke tempat wisata tambahan.

Wahana dan Tiket Masuk Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya
Sumber: Google

Selain itu, Anda juga bisa menemukan spot selfie terbaik di objek wisata karang resik yang tentunya gratis bagi semua pengunjung wisata seperti jembatan cirahong, rumah pohon, rumah viking, sepeda gantung, dan banyak lagi.

Taman wisata karang resik juga dilengkapi dengan amphitheater untuk pertunjukan pentas seni dengan kapasitas 1.000 orang penonton dan sejumlah lokasi lainnya untuk adventure.

Ada pula bangunan pendopo dengan bahan 20.000 bambu sebagai ciri khas Sunda yang memperkaya nilai kebudayaan. Bahkan, untuk kedepannya akan dibangun pula resort atau vila untuk pengunjung outbond yang memerlukan penginapan.

Wahana dan Tiket Masuk Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya
Sumber: Google

Apakah Anda tertarik untuk berwisata ke Taman Karang Resik Tasikmalaya yang sedang hits ini?

Simak juga:

Itulah sekilas mengenai Taman Wisata Karang Resik yang merupakan salah satu tempat wisata di tasikmalaya terbaru dan mudah-mudahan ini bisa menjadi salah satu rekomendasi Anda untuk berwisata pada liburan musim ini. Selamat berlibur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here