Resep Sate Maranggi Istimewa – Sate Maranggi merupakan makanan khas Jawa Barat atau sering ditemukan di Purwakarta. Sate Maranggi biasanya menggunakan daging Kerbau tapi sekarang banyak juga yang menggunakan daging Sapi. Sate Maranggi terkenal dengan potongan dagingnya yang besar dan hanya menggunakan bumbu kecap, tidak seperti sate Madura yang menggunakan bumbu kacang. Banyak orang menyukai Sate Maranggi karena bumbunya meresap ke dalam daging, walaupun tidak memakai bumbu kacang seperti sate-sate pada umumnya. Banyak orang suka juga dengan sate Maranggi karena potongan dagingnya yang besar besar, biasanya kan sate dagingnya kecil-kecil yang ini potongan dagingnya besar jadi puas buat makannya.

Sate Maranggi saat ini tidak hanya berada di daerah Purwakarta saja tapi sudah menyebar ke seluruh daerah Jawa Barat. Nah kali ini kita akan memberikan resep Sate Maranggi yang bumbunya meresap ke dalam daging dan potongan dagingnya besar-besar hhmmm nikmat. Caranya sangat mudah saja, sediakan bahan-bahannya dan cermati dengan baik cara membuatnya.

Resep Sate Maranggi Istimewa

Bahan-bahan

  1. 200 gr Daging Sapi Potong Dadu
  2. 2 siung Bawang Merah
  3. 1 siung Bawang Putih
  4. 1 sdt Ketumbar
  5. 1 ruas Kunyit
  6. 1 bks saus teriyaki sachet
  7. 2 sdm Minyak Goreng
  8. 12 bh Tusuk Sate

Cara Membuat

  1. Buat bumbu halus : masukkan bawang merah, bawang putih, kunyit dan ketumbar, haluskan, sisihkan.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus, tambahkan 1 bks saus teriyaki sachet, aduk rata, angkat.
  3. Campurkan bumbu dengan daging sapi, aduk rata, tusukkan pada tusuk sate lalu panggang hingga matang, angkat, sajikan bersama bahan pelengkap.

Bagaimana? Sangat Mudah bukan membuat Sate Maranggi . Sebentar lagi kan mau masuk Idul Adha, simpan saja resep sate maranggi istimewa ini untuk mengolah dagingnya menjadi Sate Maranggi. Anda bisa membagikan resep sate maranggi istimewa ini kepada teman, saudara, kakak, adik, ibu, bapak, kakek, nenek, tetangga dan siapa saja supaya mereka bisa membuatnya untuk keluarganya pada saat ini atau nanti pada saat Idul Adha. Sekian resep sate maranggi dari website kami semoga dapat mempraktekannya di rumah dan Semoga Bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here