Resep Cara Membuat Kulit Ayam Crispy Paling Enak dan Renyah –┬áBila biasanya yang dibuat crispy adalah daging ayam ataupun dari bahan lain seperti jamur, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi resep khusus untuk Anda cara membuat kulit ayam Crispy yang tentu rasanya tidak kalah renyah dengan aneka olahan crispy lain.

Kulit yang menempel pada daging ayam ini ternyata memiliki rasa yang enak lho bila dibuat crispy dan tentu Anda ingin segera mencobanya kan? Nah, berikut kami sajikan resep cara membuat kulit ayam crispy yang renyah dan pastinya sangat mudah untuk Anda buat sebagai hidangan makan ataupun cemilan bagi keluarga Anda.

Resep Cara Membuat Kulit Ayam Crispy Paling Enak dan Renyah

Resep Cara Membuat Kulit Ayam Crispy Paling Enak dan Renyah
Sumber: Coockpad

Bahan-bahan :

  • 400 gr kulit ayam (bersih kan dengan jeruk nipis, buang lemaknya)
  • 2 siung bawang putih
  • 7 sdm tepung terigu (boleh tambah bila kurang)
  • 3 sdm tepung bumbu serbaguna
  • 2 sdm tepung maizena
  • Secukupnya garam dan lada bubuk

Langkah-langkah pembuatan kulit ayam Crispy :

  1. Potong potong kulit ayam sesuai selera lalu campur jadi satu dg bawang putih, garam dan lada bubuk. Diamkan dikulkas kurleb 60 menit.
  2. Dalam wadah lain masukkan semua tepung, tambahkan garam dan lada bubuk (dlm keadaan kering). Keluarkan kulit ayam, balur dg tepung tadi satu persatu sambil diremas remas. Goreng dengan minyak banyak sampai kuning kecoklatan.
  3. Kulit ayam Crispy siap disajikan. Nikmati ketika masih hangat lebih nikmat.

Demikianlah resep cara membuat kulit ayam crispy yang super enak, lezat dan renyah yang bisa Anda praktekan dan coba sendiri di rumah untuk menambah kreasi masakan Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here