Objek Wisata Leuwi Korsi Garut – Garut bukan hanya terkenal dengan dodolnya saja yang super enak, melainkan kali ini kami akan mengulas tempat wisata yang dapat anda jadikan sebagai tempat wisata yang menarik, terlebih bagi anda yang suka berfoto selfie atau suka dengan fotografi.

Keindahan Objek Wisata Leuwi Korsi Garut yang Memukau
Sumber: Google

Nah, salah satu yang masih alami dan tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Leuwi Korsi yang air sebening kristal. Maka sangat tepat apabila anda datang ke Leuwi Korsi yang akan membuat anda terpesona dengan keindahannya.

Kawasan wisata Leuwi Korsi sendiri memang belum begitu akrap di telinga, namun bagi pecinta wisata lokal, nama Leuwi Korsi sudah tidak lagi asing, destinasi wisata ini tergolong masih sangat alami dan belum terjamah oleh tangan tangan jail, sehingga masih sangat bagus untuk di kunjungi.

Objek Wisata Leuwi Korsi Garut yang Indah

Yang menarik dari kawasan Leuwi Korsi adalah warna airnya yang sangat jernih dengan warna kebiruan yang sangat mencolok, sehingga akan menggoda siapapun yang datang ke sini untuk menikmati air dan berlama lama berendam menikmati kesejukan dari air di Leuwi Korsi.

Keindahan Objek Wisata Leuwi Korsi Garut yang Memukau
Sumber: Google

Bukan hanya kejernihan air sungai yang menakjubkan, pengunjung juga dapat menikmati keindahan tebing-tebing batu yang mengapit cekungan air ini. Tersusun rapi dan meninggi, bebatuan yang disebut Columnar Joint membentuk tempat duduk yang kece untuk dijadikan spot foto. Bukan sembarang batu, banyak yang menduga jika tempat ini merupakan salah satu situs megalitikum yang ada di Indonesia.

Yang paling menarik lagi adalah aliran sungai ini tergolong sangat tenang, sehingga anda dapat bermain air sebari berendam dan sesekali foto selfie, atau bagi anda yang ingin belajar berenang, maka tempat ini sangat cook bagi anda yang ingin belajar berenang. Jika anda berminat, kawasan ini terdapat di Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut.

Perjalanan menuju objek wisata Garut ini terbilang sangat melelahkan tapi juga menyenangkan. Medannya berbatu namun hijaunya pohon pinus membuatmu makin bersemangat untuk sampai di lokasi. Setelah menitipkan kendaraan, perjalanan dilanjutkan dengan trackking menembus hutan.

Bagaimana, sudah siap untuk berendam di sungai Garut ini? Yuk, mulai siapkan stamina agar tak cepat lelah saat perjalanan. Selamat berlibur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here