Cara Membuat Manisan Pepaya Warna Warni yang Enak dan Segar –┬áManisan merupakan salah satu olahan makanan yang memiliki rasa yang enak dan lezat. Biasanya, bahan yang dijadikan manisan adalah buah-buahan.

Nah, buah dijadikan manisan bertujuan agar memiliki masa simpan yang lebih panjang. Nah, salah satu buah yang biasa dijadikan manisan adalah Pepaya. Selain buah ini sangat mudah dijumpai bahkan mungkin Anda menanam sendiri di belakang rumah, memiliki tekstur yang sedikit keras ketika belum matang, ternyata salah satu cara untuk mengolahnya menjadi nikmat adalah dengan dibuat manisan.

Sebagai solusinya, kami sajikan cara membuat manisan pepaya warna warni. Tapi pada kesempatan kali ini disini kami menggunakan pewarna hijau untuk mewarnai manisan pepaya yang kami buat.

Cara Membuat Manisan Pepaya Warna Warni yang Enak dan Segar

Cara Membuat Manisan Pepaya Warna Warni yang Enak dan Segar
Sumber: Coockpad

Bahan-bahan :

  • 1 kg Pepaya Mentah/Mengkal
  • 4 sdm Air Kapur
  • 250 gr Gula Pasir/sesuai selera
  • Sejumput garam
  • 1 cm Kayu Manis
  • 300 ml Air bersih
  • secukupnya Pewarna Makanan Hijau

Langkah-langkah pembuatan Manisan Pepaya Warna-Warni :

  1. Kupas, bersihkan pepaya dan potong-potong sesuai selera. Cuci Bersih lagi, ambil air bersih aduk rata dengan air kapur. Rendam minimal 1 jam. Kemudian Cuci lagi dan tiriskan.
  2. Masak gula, garam, air, pewarna, kayu manis hingga berbuih
  3. Masak semua bahan sampai meresap dan air menyusut. Angkat biarkan dingin.
  4. Manisan pepaya siap dihidangkan. Lebih enak lagi bila manisan sudah nginap di kulkas.

Itulah tips cara membuat manisan pepaya warna-warni yang bisa Anda coba buat dan disajikan ketika berkumpul bersama keluarga. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here